Langsung ke konten utama

Membuat dan Memodifikasi Table serta Menggunakan Rumus Sederhana di MS Word 2010

3. Setelah itu Klik Table,maka akan muncul



Number of colum untuk menentukan jumlah kolom,number of row menentukan jumlah baris , masukan angka sesuai dengan keinginan. klik OK. Maka akan muncul seperti ini.



Untuk mengecil dan melebarkan kolom table dengan caramengarahkan mouse pointer pada garis kolom yang ingin di geser.

Marge Cells dapat digunakan jika ingin membuat table yang berbentuk seperti


contoh tabel tersebut menggunakan marge cells yaitu menggunakan kolom atau baris menjadi satu,
caranya:
1. siapkan tabel kerja
2.Blok pada kolom atau baris yang ingin digabungkan
misalnya:
3. Kemudian setelah di blok klik menu Table ,Marge Cells


4. maka hasilnya seperti ini
Langkah tersebut untuk menggabungkan dua baris menjadi satu








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Marge

TUTORIAL  MEMBUAT MAIL MERGE DI MS.WORD 2010  1. Buka aplikasi ms.word 2010  2. setelah itu masuk ke menu Mailings  3. Menuju ke menu start Mail Merge, lalu pilih step by step Mail Merge WizardUntitled  4. Lalu muncul gambar seperti dibawah ini. Lalu pilih Letter kemudian klik next.  5. Lalu pilih Use The current document. Kemudian Next.  6. Pilih Type a new list, kemudian pilih Crate.  7. Kemudian muncul gambar seperti dibawah ini.  8. Karena  hanya memerlukan alamat dan nama, Maka  akan menghilangkan bagian yang tidak perlu. Klik Costumize Colums, lalu delete bagian yang tidak diperlukan.  9. Jika mau menambahkan list. Klik Add, lalu isikan list yang diperlukan kemudian klik OK.  10. Disini hanya memerlukan nama dan alamat saja. Kemudian klik OK.  11. Pada bagian ini silahkan isikan nama serta alamat yang inginkan.  12. Kemudian klik Ok.  13. Setelah itu save fi...

Teknik dan Panduan Membuat Daftar Isi dengan Multi List

A. Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di Microsoft Word  Pada halaman daftar isi terdapat informasi mengenai letak atau posisi halaman. Gambar di bawah ini merupakan contoh dari daftar isi . B. Cara Membuat Halaman Daftar Isi di Microsof Word  1. membuat halaman Word baru yang akan digunakan sebagai halaman daftar isi. kita dapat menyelipkannya pada halaman awal dokumen, atau membuatnya pada dokumen terpisah. 2. Pada halaman kosong yang telah buat ketikkan DAFTAR ISI sebagai judul halaman daftar isi Anda. Kemudian tekan Enter 2 kali. 3. Kemudian mulai membuat daftar isi, ketikkan judul halaman pertama pada dokumen Anda, misalnya Pendahuluan. 4. Klik kanan pada halaman kosong tersebut, kemudian pilih Paragraph. C. Cara membuat daftar isi pada Microsoft Word  dengan memodifikasi fungsi tombol Tab pada keyboard. Fungsi tombol Tab adalah memberikan space (ruang kosong) seperti halnya fungsi tombol Spasi, hanya saja space yang diberik...

Pengenalan Microsoft Excel 2010

Pengenalan Microsoft Excel 2010 A. Tab Home  Tab Home terdiri dari 7 menu beserta fungsinya :       1.  Grup Clipboard Fungsi-fungsi ikon pada Grup Clipboard : ·       Paste               :  Menempelkan hasil perintah cut/copy yang ada di clipboard ·       Cut                  :  Memindahkan bagian yang ditandai ke clipboard ·       Copy                :  Menyalin ke clipboard ·       Format Painter  :  Melakukan copy format      2.  Grup Font Fungsi-fungsi ikon pada Grup Font : ·      Font Size  ...