Langsung ke konten utama

Tutorial Menggunakan Fasilitas Mail Marge

TUTORIAL  MEMBUAT MAIL MERGE DI MS.WORD 2010

 1. Buka aplikasi ms.word 2010
 2. setelah itu masuk ke menu Mailings

 3. Menuju ke menu start Mail Merge, lalu pilih step by step Mail Merge WizardUntitled
 4. Lalu muncul gambar seperti dibawah ini. Lalu pilih Letter kemudian klik next.

 5. Lalu pilih Use The current document. Kemudian Next.

 6. Pilih Type a new list, kemudian pilih Crate.

 7. Kemudian muncul gambar seperti dibawah ini.

 8. Karena  hanya memerlukan alamat dan nama, Maka  akan menghilangkan bagian yang tidak perlu. Klik Costumize Colums, lalu delete bagian yang tidak diperlukan.

 9. Jika mau menambahkan list. Klik Add, lalu isikan list yang diperlukan kemudian klik OK.

 10. Disini hanya memerlukan nama dan alamat saja. Kemudian klik OK.

 11. Pada bagian ini silahkan isikan nama serta alamat yang inginkan.

 12. Kemudian klik Ok.

 13. Setelah itu save file tersebut. Nantinya simpanlah file ini bersama dengan file ms.wordnya.

 14. Pada bagian ini klik OK.

 15. Setelah itu menuju ke menu mailings>>insert merge field>>pilih nama atau alamat.

 16. Letakkan nama dan alamat tadi sesuai keinginan.
 17. Jika ingin menampilkan hasilnya. Pilih Preview Result. kemudian bisa memindah tombol panah         kiri dan kanan untuk berpindah antar nama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik dan Panduan Membuat Daftar Isi dengan Multi List

A. Cara Membuat Titik-titik Daftar Isi di Microsoft Word  Pada halaman daftar isi terdapat informasi mengenai letak atau posisi halaman. Gambar di bawah ini merupakan contoh dari daftar isi . B. Cara Membuat Halaman Daftar Isi di Microsof Word  1. membuat halaman Word baru yang akan digunakan sebagai halaman daftar isi. kita dapat menyelipkannya pada halaman awal dokumen, atau membuatnya pada dokumen terpisah. 2. Pada halaman kosong yang telah buat ketikkan DAFTAR ISI sebagai judul halaman daftar isi Anda. Kemudian tekan Enter 2 kali. 3. Kemudian mulai membuat daftar isi, ketikkan judul halaman pertama pada dokumen Anda, misalnya Pendahuluan. 4. Klik kanan pada halaman kosong tersebut, kemudian pilih Paragraph. C. Cara membuat daftar isi pada Microsoft Word  dengan memodifikasi fungsi tombol Tab pada keyboard. Fungsi tombol Tab adalah memberikan space (ruang kosong) seperti halnya fungsi tombol Spasi, hanya saja space yang diberikan tombol Tab